Goa dan Danau Unik bawah tanah

Jauh di bawah permukaan bumi, dimana sinar matahari sulit untuk menembus, adalah dunia yang sedikit bercahaya, permata dan gua-gua dan gunung batu kapur, tanah yang yang menunjukkan kekayaan alam. Dalam dunia yang gelap ini terletak suatu perhiasan mahakarya; danau berair tenang di dalam gua yang tidak mengenal batas dan mengukir sungai dan anak sungai yang selalu berevolusi. 

1. Cheddar Gorge adalah danau bawah tanah terbesar di Britania dan ditemukan di dalam Goa Cheddar, yaitu sebuah goa tertua di Inggris yang juga pernah ditemukan kerangka manusia pada tahun 1903, yang dikenal sebagai Man Cheddar, kerangka-kerangka itu diperkirakan sudah berusia 9.000 tahun.
 

2. Hamilton Pool Preserve, di Austin, Texas, dibentuk secara alamiah ketika langit-langit goa bawah tanah ini runtuh sehingga membentuk sebuah kolam alami yang sangat menakjubkan. Sekarang sering dikunjungi oleh para turis dan pecinta alam.

3. Hamilton Pool dilihat dari sudut lain. Ketika turun hujan deras, air terjun akan mengalir setinggi 45 kaki dari tepi gua. Suasana itu pasti sangat spektakuler ketika Anda berada disana.
 

4. Stalagtit menghiasi atap Luray Caverns, Virginia, dan terlihat pada air yang tenang sehingga dapat memantulkan refleksi yang sempurna.

5. Legenda mengatakan bahwa manusia goa pertama telah menghuni Goa Wookery di Somerset, Inggris.
 

6. Danau bawah tanah di Goa Mellisani, dekat Kefalonia, ditemukan saat langit-langit goa runtuh setelah terjadi gempa bumi pada tahun 1953.

7. Goa Lechuguilla, di Taman Nasional Caverns Carlsbad, New Mexico adalah goa terpanjang kelima di dunia dengan panjang 120 mil (193 km) dan kedalaman 489 meter (1.604 kaki) sehingga menjadi yang terdalam di benua Amerika.
 

8. Berada di dekat danau bawah tanah Macan Che di Yucat√°n Peninsula adalah salah satu tempat dari sekian banyak tempat yang dianggap sebagai hadiah dari para dewa oleh bangsa Maya, dan dianggap keramat.
 

9. Aliran batu kapur yang termakan usia menuju ke danau bawah tanah ini, terletak di Meksiko menyerupai sebuah air terjun yang kemudian berubah menjadi batu.
 

10. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk sebuah air terjun kecil ini di Banff, Kanada, untuk membuat danau bawah tanah ini?

0 komentar:

Poskan Komentar