YES OR NO OF TO TAHAILAND

androgyny

Yes of No Thailand (Indonesian Subtitle)

Yes or No ini merupakan film lesbian pertama yang diproduksi Thailand. Mengisahkan persahabatan antara teman sekamar, Kim (Suppanat “Tina” Jittaleela) dan Pie (Sucharat Manaying) yang berubah jadi cinta.
Kim dan Pie adalah mahasiswa baru dan mereka kebetulan tinggal 1 kamar di asrama universitas. Pie adalah gadis manis, feminin yang sangat membenci buci (kalo di thailand disebut “tom”). Pie baru saja minta pindah kamar karena sebelumnya dia satu kamar dengan Jane (yang kebetulan femme/kalo di thailand disebut “dii”). Pie dan Jane tetap jadi teman baik meskipun Pie sangat membenci buci.
Nah kebetulan di kamar barunya ini Pie satu kamar dengan Kim. Pertemuan pertama Kim dan Pie sangat lucu, mereka saling membenci, (sebenarnya yg benci itu Pie) karena satu kamar dengan seorang buci. Saat waktu berlalu mereka pun akhirnya berteman. Dan mereka selalu menghabiskan waktu bersama.
Kim sebenarnya memendam rasa untuk Pie, dan merasa cemburu saat Pie dijemput pria bernama P’Van, yg berteman dengan Pie sejak kecil. Pie sendiri meskipun mengaku benci dengan Kim ternyata juga memperlihatkan gelagat cemburu ketika Kim di dekati Jane yang memang dari awal sudah suka dengan Kim.
Dengan saling memendam perasaan inilah mereka tanpa sadar merasa saling membutuhkan, tapi akankah mereka bisa mengungkapkan perasaan masing2? Apakah Pie yang sebenarnya gadis straight mau mengungkapkan perasaannya?
Film ini sangat bagus sekali, wajib untuk ditonton, ada banyak adegan lucu, adegan romantis, bahkan bisa membuat kita menangis.
Film ini diproduksi tahun 2010 dan disutradarai oleh Sarasawadee Wongsompetch, dia seorang sutradara muda Thailand yang juga seorang lesbian. Film ini menggambarkan kehidupan lesbian di Thailand, seperti kebanyakan masyarakat timur, tentu saja ga mudah untuk bisa terbuka tentang seksualitas.
Yes or No (Thailand) Subtitle Indonesia

Yes or No (Thailand) Subtitle Indonesia

Yes or No (Thailand) Subtitle Indonesia

Yes or No (Thailand) Subtitle Indonesia
Ketika persahabatan berubah jadi cinta
Yes or No (Thailand) Subtitle Indonesia
Cinta antara dua wanita yang awalnya bersahabat dalam satu kamar
Yes or No (Thailand) Subtitle Indonesia
Kabarnya film ini hanya berbudget kurang dari $400,000 budget yang cukup minim untuk sebuah film. Namun diluar dugaan ternyata film ini sukses. Bahkan kini tim yang sama sedang membuat film baru (hmm..bakal sesukses yang ini ga ya), kita tunggu aja!!

DVDnya sudah bisa didapatkan.

0 komentar:

Poskan Komentar