AIR TERJUN PAGAR ALAM


Air Terjun yang terletak sekitar dua kilometer dari pusat Kota tepatnya di sebelah timur obyek wisata kebun teh gunung dempo ini memiliki keindahan alam yang khas dan sangat menawan.
Rangkaian batu cadas dan aliran air yang turun dari gunung, membuat kejernihan airnya sunguh menakjubkan, sekilas air terjun ini seperti pancuran raksasa, sehingga disebut curup pancur.
jika musim libur tiba maupun pergantian tahun baru, obyek wisata Alam air terjun curup pancur ramai dikunjungi warga Pagar alam maupun daerah dari kota lain.
 
Air terjun curup pancur ini selain pemandangan yang indah juga berhasiat menyembuhkan berbagai penyakit seperti sakit kudis, panu dan juga gatal-gatal.
mengenai sarana transportasi Pemkot Pagaralam cukup peduli dengan membangun jalan aspal menuju lokasi. tersedia mobil, becak motor sampai dengan ojek yang disediakan warga setempat dengan sistem sewa.
sejak 2002 sejumlah fasilitas juga suda tersedia belum diketahui secara pasti siapa yang pertama kali menemukan keberadaan air terjun curup pancur, Berdasrkan keterangan warga setempat lokasi ini sudah berumur ribuan tahun.
 
Pastinya, takala kita memasuki areal curup pancur suasana asri langsung menyergap. suara lembut air yang jatuh dari bebukitan, kicauan burung, dan pemandangan hutan yang masih perawan. membuat kita terlena.
keinginan tersebut akan segera terwujud dengan menceburkan tubuh ke dalam sungai, bagi yang tidak bisa berenang jangan khawatir sebab pengelola telah menyiapkan ban bekas yang bisa digunakan untuk pelampung.
 
Benar –benar sulit dibayangkan betapa asyiknya berlibur di obyek wisata curup pancur rasa rugi jika tidak menikmati indahnya dan sejuknya air curup pancur yang berada di kota pagar alam ini.Hamparan-hamparan hutan yang menghijau,pemandangan alam dan gunung-gunung tinggi menjulang dikelilingi dengan perkebunan kopi yang paling terkenal di kota Pagar alam yakni kopi dempo yang terkenal dengan nama sebuah gunung yang ada disana.

0 komentar:

Poskan Komentar